header

Reshuffle Kabinet Kerja Jilid 2 – Survey Report

Apakah anda sudah mendengar tentang adanya reshuffle Kabinet Kerja jilid 2 kemarin tanggal 27 Juli 2016? Isu reshuffle selalu menjadi isu yang hangat di setiap masa pemerintahan presiden Indonesia. Pada 21 bulan masa jabatannya sebagai Presiden RI, Jokowi telah melakukan reshuffle kabinet sebanyak 2 kali. Jakpat pun ingin mengetahui tanggapan dan reaksi para panel kami tentang adanya reshuffle Kabinet Kerja jilid 2. Apakah mereka setuju atas pilihan Presiden Jokowi?

1

1. Mayoritas panel mengetahui adanya reshuffle Kabinet Kerja jilid 2

Kami melibatkan 1019 responden pada survey kali ini. Kami memulai survey dengan pertanyaan screening, pengetahuan mereka tentang adanya reshuffle Kabinet Kerja jilid 2. Dan ternyata, 67.03% responden mengaku mengetahuinya sementara sisanya tidak mengetahui. Kami pun melanjutkan survey dengan mengajukan pertanyaan hanya kepada panel yang mengaku mengetahuinya yaitu sebanyak 683 orang.

2

2. Mayoritas panel mengaku pertama kali mendapatkan informasi dari berita televisi 

Kami melanjutkan pertanyaan kepada 683 orang responden. Kami bertanya darimana mereka mendapatka informasi pertama kali tentang reshuffel. 48.67% responden menyatakan tahu dari berita televisi, sementara 32.08% mengetahui dari media online.

3

3. Setelah melihat susunan kabinet yang baru, mayoritas responden tidak mencari tahu profil anggota kabinet baru 

Mencari tahu profil menteri baru barangkali bukan sesuatu yang menarik bagi mayoritas panel. Hal ini diperlihatkan dengan mayoritas panel (50.13%) mengaku tidak mencari tahu profil menteri baru.

4

5

4. 56.66% responden menilai ada beberapa menteri yang perlu direshuffle ada yang tidak 

Tanggapan yang muncul karena adanya reshuffle ini tentu saja beraneka macam. Ada yang pro dan kontra, itu hal biasa apalagi ketika kaitannya dengan masalah publik. Mayoritas responden Jakpat menilai ada menteri yang perlu di reshuffle ada yang tidak. Menariknya, 27.67% di antaranya justru beranggapan adanya reshuffle ini merupakan langkah yang tepat.

6

Di akhir survey kami meminta responden yang telah melihat susunan pergantian Kabinet Kerja memilih menteri-menteri mana sajayang TEPAT di reshuffle, mana yang TIDAK TEPAT. Dan inilah jawabannya:

5. Mayoritas responden menilai Sri Mulyani TEPAT untuk kembali menempati kursi jabatan menteri

7

6. Mayoritas responden menilai Anies Baswedan TIDAK TEPAT untuk keluar dari kursi jabatan menteri

8

Untuk hasil survey yang lebih rinci, anda bisa mengunduh hasil survey kami dalam 2 format xls dan pdf di button bawah ini. Laporan hasil survey JAKPAT terdiri dari 3 bagian yaitu 1) Profil responden 2) Tabulasi silang (Crosstabulation) untuk masing-masing pertanyaan 3) data mentah. Profil responden menunjukkan profil demografis (jenis kelamin, usia, lokasi/domisili, pengeluaran per bulan). Dengan tabulasi silang (Cross tabulation) anda dapat menjelaskan perbedaan preferensi segmen demografis dalam terhadap masing-masing pertanyaan.

 Unduh PDF disini:

pdf-icon

Anda siap untuk survey?BUTTON CREATE

atau hubungi kami untuk mendapatkan Sales Quote atau informasi lebih lanjut +622742923340

GET A SALES

6 thoughts on “Reshuffle Kabinet Kerja Jilid 2 – Survey Report

  1. Citra

    Dear admin cantik,
    Kenapa redeem selalu sold out yah, terutama cash dan airtime. Can you please please restoknya selalu disesuaikan dgn jmlh anggota jakpaters,soalnya kan banyak bgt jakpaters yg uda kumpul2 point n pengen dituker ke rewardnya.

    Reply
  2. Muksin

    PENIPU.
    CUIH….

    JANJINYA RESTOK PULSA TANGGAL SEGINI…

    UDAH BEGADANG NUNGGUIN…

    TIBA2 HILANG…KUPON AIRTIME BELUM TERSEDIA

    RESTOK KEMBALI TANGGAL SEGINI(BESOK)

    PHP

    BENER BENER LENILU

    Reply
    1. JakPat

      Hi kak, untuk redeem airtime/pulsa akan kami restock perhari, jika sudah tersedia kami infokan di twitter dan FB jakpat ya :)

      Terimakasih :)

      Reply
    1. JakPat

      Hi kak, Mohon maaf. Untuk redeem lucky draw dan goods programnya beda kak. Item-item yang ada di lucky draw adalah Undian dan memang tidak untuk ditukarkan dengan poin. Terimakasih :)

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>