header_olah

[HASIL] Infografis Kebiasaan Berolahraga Masyarakat Indonesia

olahragaHi JAKPATers,,,

Minggu ini JAKPAT mengadakan survey untuk mengetahui kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berolahraga. Survey ini dilakukan terhadap 1721 responden yang merupakan pengguna aplikasi JAKPAT di seluruh Indonesia. Dari total 1721 responden yang mengikuti survey ini, 74.76% responden berolahraga secara rutin, sementara 25.24% responden tidak berolahraga secara rutin. Kepada responden yang rutin berolahraga, JAKPAT juga menanyakan jenis olahraga yang mereka lakukan. Olahraga yang paling banyak dilakukan oleh responden adalah berlari, karena merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan, sementara yang paling sedikit adalah zumba, mungkin karena zumba merupakan olahraga yang belum terlalu populer.

Dalam survey ini JAKPAT ingin mengetahui berapa kali responden berolahraga dalam seminggu, bersama siapa responden berolahraga dan suplemen yang mereka gunakan dalam berolahraga. Sebanyak 48.26 persen responden berolahraga satu kali seminggu, 39.27 persen responden berolahraga dua sampai tiga kali seminggu, 8.28% responden berolahraga tiga sampai lima kali seminggu dan 4.19% responden berolah raga lebih dari lima kali seminggu. Dalam berolahraga, 57.39% responden berolahraga bersama teman, 14.04% persen berolahraga bersama keluarga dan 25.9% persen responden berolahraga sendiri, bisa dilihat bahwa orang lain memiliki pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan minat berolahraga. Konsumsi suplemen olahraga belum terlalu banyak, yaitu hanya 16.21% responden yang mengkonsumsi suplemen, sedangkan 83.79 persen tidak mengkonsumsi suplemen.

So JAKPATers, sudahkah kamu berolahraga hari ini?

4 thoughts on “[HASIL] Infografis Kebiasaan Berolahraga Masyarakat Indonesia

  1. M. Taufik

    Saya sarankan jakpat untuk hasil surveynya ditambahkan fitur share, supaya semakin banyak orang yang bisa membaca hasilnya, dan mungkin bisa menambah jumlah responden.
    Terimakasih.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>